Maxi Kibbles Review

Felibite, Princess, Profelin, done! Sekarang review lagi aja, yuk untuk intermezzo aja setelah diskusi-diskusi soal animal rescue. Sebelum dilanjut mending cerita yang ringan-ringan dulu, ya biar gak mumet.

Maxi Cat Food 20 kg
Maxi Cat Food 20 kg

Mari cerita soal dryfood kucing yang lagi hits nih. Namanya Maxi. Hahaha hits dari mana, ya tapi menurut saya lagi hits soalnya kenalan-kenalan saya lagi pada kasih makan kucing di rumahnya atau streetfeeding pakai Maxi. Bulan lalu saya coba beli 1 sak (20 kg) dan saya coba kasih ketika streetfeeding. Jadi saya bisa review, nih.

Maxi cat food ini, kalau saya tidak salah cari tahu, asalnya dari Australia. Website resminya itu di bisfoods.com tapi sayangnya ketika saya mengetik review ini, website-nya tidak bisa diakses jadi saya tidak bisa banyak cari tahu di sana.

Maxi Cat Food kibbles
Maxi Cat Food kibbles

Maxi ini sejauh yang saya tahu hanya ada 1 variant rasa yaitu chicken & tuna. Bentuk kibble-nya kecil-kecil macam pilus jadi kucing di segala usia bisa makan. Begitu dibuka langsung tercium wanginya. Kucing-kucing tertarik karena wanginya yang kuat dan (sepertinya) menggugah selera. Pengalaman saya pakai Maxi ini bagus. Kucing-kucing liar yang diberi makan ini hampir semuanya doyan, saya semprot kibble-nya dengan VCO di atasnya pun kucing-kucing tetap pada suka. Beberapa kali ketemu anak kucing pun pas ditawari makan Maxi ini mereka langsung bisa makan.

Tidak ada efek samping yang berpengaruh pada kesehatan kucing-kucing ini dalam jangka pendek dari yang saya perhatikan. Soal pupup saya kurang tahu karena saya pakai Maxi untuk streetfeeding ke kucing-kucing liar yang di bawah asuhan koloni jbscat, jadi gak bisa ke cek bentuk pupup mereka bagaimana.

Sejauh yang saya tahu setelah cek sana sini, Maxi ukuran 20 kg ini kisaran harga jual normalnya itu Rp 400.000,- sampai Rp 500.000,-. Ada yang jual lebih murah? Ada. Biasanya kalau gak lagi promo ya memang ada yang menjual harga subsidi. Kalau yang jual lebih mahal? Ya ada juga. Saya lihat ada yang jual harganya 1,6 juta kok (tepok jidat). Nah, kalau jual eceran ada gak? Ada, dong. Bisa cari ada yang jual ukuran repack jadi kecil-kecil.

Maxi Cat Food
Maxi Cat Food (contoh kemasan repack)
Maxi Cat Food Ingredients
Maxi Cat Food Ingredients

Untuk kandungan dan nilai gizinya bisa dilihat ya di foto. Menurut saya kandungannya masih oke dibanding dryfood lain yang sekelasnya. Maxi ada mengandung Lysine, Yucca extract, dan macam-macam kandungan tambahan yang baik untuk kesehatan kucing. Walaupun masih tetap, ya baiknya beli yang grain free dan yang pakai daging asli.  Tapi menurut saya sih dibanding Profelin dan Felibite, Maxi masih lebih bagus. Kucing-kucing doyan, harga masih cukup bersahabat, dan kandungannya lebih bagus.

Maxi Cat Food Typical Analysis & Feeding Guidelines
Maxi Cat Food Typical Analysis & Feeding Guidelines

Jadi, apakah saya akan beli Maxi lagi? Kemungkinan besar iya. Sayangnya di pet store langganan kita Maxi belum masuk dan beli di tempat lain mahal. Jadi untuk sekarang kita sudah gak kasih Maxi, sih. Tapi pengalaman pakai Maxi oke kok jadi kemungkinan pasti akan beli lagi.

Semoga membantu, ya!

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Nada says:

    Mau nanya dong, kira kira bagusan Maxi atau Felibite ya? Saya mau kasih makanan ke kucing kampung yg biasanya ada di sekitar rumah. Terima kasih.

    Like

    1. Nicole Andrea says:

      kayanya kelasnya hampir sama aja sih untuk dua merk itu..yang mana yang masuk budget dan kucing2 doyan aja deh ahahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s