Felibite Kibbles Review

Kali ini iseng-iseng mau review, ah… Mau cerita soal pengalaman kita kasih dryfood atau kibbles merk Felibite ke kucing-kucing.

Felibite Catfood 8kg
Felibite Catfood 8kg

Felibite ini merk asal Indonesia, lho..tepatnya dari kota Surabaya. Awal-awal sering streetfeeding dan ketika anggota koloni yang diberi makan semakin bertambah, kita putuskan untuk langsung membeli catfood ukuran 20 kg aja dibanding 8 kg. Nah, ditawarkan lah sama salah satu pet shop yang waktu itu kita datangi untuk beli Felibite. Kita pikir kenapa tidak..toh, sekaligus support produk lokal, ya.

 

Kibbles Felibite ini hanya ada 1 varian rasa, setahu saya ada ikan dan ayamnya. Tapi dia ada dua bentuk kibbles, yang bentuk ikan dan bentuk donat. Yang mana yang lebih oke? Sama saja, sih. Tapi kalau punyanya anak kucing mungkin lebih baik kasih yang bentuk ikan karena lebih kecil-kecil ukurannya jadi dia lebih gampang makannya. Tapi kalau untuk kucing-kucing dewasa atau streetfeeding kaya kita sih ukuran apa saja bebas..tidak terlalu mempengaruhi nafsu makan kok.

Felibite Catfood Kibbles
Variasi Bentuk Felibite Kibbles (dari radiokucing,com)

Apa kucing-kucing suka? Dari kucing adopsi sampai ke kucing jalanan semua suka, tapi setelah 4 bulan kita kasih ini mereka mulai bosan. Mungkin karena hanya ada satu varian rasa, ya. Tapi setidaknya mereka masih mau makan.

 

Menurut kami merk ini cukup oke sih. Untuk yang suka feeding atau punya kucing banyak dan ingin menghemat, bisa kasih merk Felibite. Gak terlalu mahal harganya. Eceran 1 kg biasanya sekitar Rp 20.000,- -an dan yang 20 kg biasanya sekitar Rp 400.000,- – an. Selama kucing-kucingnya rutin juga diberi suplemen dan vitamin, bisa lebih terjaga kesehatannya (makanya kita selalu kasih VCO juga setiap feeding). Walau memang tidak akan sebagus yang premium atau super premium, tapi setidaknya jauh lebih baik kasih Felibite dibandingkan nasi atau susu. Dan jauh lebih hemat dibandingkan memberi wetfood setiap hari (dan pemberian pakan basah terlalu sering pun bisa berdampak kurang sehat bagi kesehatan gigi dan mulut kucingnya..kecuali memang rutin dibawa ke dokter hewan untuk check up dan scalling sih gapapa ya).

Efek sampingnya sih di beberapa kucing yang gak kuat BAB-nya akan sedikit lembek. Gak mencret atau diare sih jadi bukan sakit. Tapi pubnya akan lebih lembek saja. Selain itu sih aman-aman saja, ya..  Ya sekali lagi, dibanding diberi nasi, saya lebih pilih kasih Felibite saja, deh.

 

Ini info tentang kibbles Felibite.

 

Komposisi:

Tuna soluble, Premium Fish Meal, Poultry Meat Meal, Wheat, Corn, Soya Flour, Full Fat Soybean Meal, Taurine, Omega Oil, Choline Chloride, Niacin, Inositol, Multivitamin (AD3, E, C, B1, B2, B6, B12, K3), Biotin, Folic Acid, Chelated Minerals, Yucca Schidegra Extract.

 

Kandungan nutrisi:

Felibite Catfood Kibbles
Nutrisi dan rekomendasi jumlah pemberian Felibite

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s