Soal Rescue Bagian IV – Angkut, Upload, Depresi

Lanjut, yuk ngobrol-ngobrol soal dunia rescue hewan di Indonesia ini. Untuk yang bingung kok ini udah bahas nomor 4 aja, ya.. Kebetulan ini memang pos bersambung, bisa baca mulai dari Nomor 1, Nomor 2, dan Nomor 3. NOMOR 4: Angkut kemudian upload foto/video minta tolong ada yang bersedia “ambil” lagi secepatnya. Makin cepat pindah tangan…

About the Missing of Ori

To be honest now I’m a bit embarrassed knowing I have posted a blog post dedicated for Ori, then not long after that, Ori went missing. For the people who have not catch up with the update from our Instagram yet, yes, Ori has been missing. He’s gone from 28th of November. That means it…

Soal Rescue Bagian III – Angkut Lempar Shelter

Mari bahas lagi soal tema yang belum selesai, ya. Masuk Nomor 3. Nomor 3: Angkut bawa ke shelter hewan (yang biasanya pasti ditolak) atau “lempar” ke rescuer kenalan (yang biasanya ditolak juga) Untuk yang kasus ini saya ada cerita kasus based on true story. Pernah kejadian di Jakarta, ada seorang wanita dan temannya menemukan kucing…

Maxi Kibbles Review

Felibite, Princess, Profelin, done! Sekarang review lagi aja, yuk untuk intermezzo aja setelah diskusi-diskusi soal animal rescue. Sebelum dilanjut mending cerita yang ringan-ringan dulu, ya biar gak mumet. Mari cerita soal dryfood kucing yang lagi hits nih. Namanya Maxi. Hahaha hits dari mana, ya tapi menurut saya lagi hits soalnya kenalan-kenalan saya lagi pada kasih…

Soal Rescue Bagian II – Upload, Bantu, Donasi

Lanjut ya ngobrol-ngobrol soal rescue hewan lagi. Buat yang gak ngerti ini ngomongin apa, ya bisa baca dulu post pertama untuk intro dan pembahasan soal contoh kasus Nomor 1. Sekarang kita bakal bahas soal Nomor 2 atau lanjutannya. NOMOR 2: Foto dan video kemudian upload minta tolong. Pergi tapi jika ada yang merespon mau bantu…

Jelly #Jellythefatcat – How We Met

How about having a sip of hot flower tea while reading this post? Because this post will tell you a story about our one and only, Jelly baby. You can find his pictures and videos on Instagram by searching for this hashtag: #Jellythfatcat. I haven’t finished to put the hashtag on each one of his…

Soal Rescue Bagian I – Upload Kemudian Tinggal

I believe that every pet deserves a home. But sadly, the fact is, not every home can have a pet. This are why spaying and neutering takes a very important place. And the question that always happens is what is the best decision that you take if you find a cat on the street but…

Adopsi atau Jual-beli (?)

Ada beberapa tipe manusia yang sukanya pencitraan atau cuci tangan, bahkan di dunia cat lover atau dog lover atau pet lover sekalipun. Minggu lalu di Instagram @jbscat saya ada post soal akun jubel (jual-beli) kucing yang pakai istilah “adopsi” di jualannya. Bisa lihat di sini dan di sini. Banyak orang-orang seperti ini ternyata. Di dunia…

Profelin Kibbles Review

Udah pernah cerita pengalaman kasih pakan kucing Felibite dan Princess, sekarang cerita lagi ah ya tentang pengalaman kasih pakan kucing merk Profelin. Profelin ini beda ya sama Profeline. Kalau Profeline itu merk asal Jerman, kalau Profelin (yang akan kita bahas) ini.. hmm.. dari mana, ya? Indonesia atau Thailand ya? Distributornya di Indonesia itu PT. Acis…

Streetfeeding 11th of October 2017

We just made a YouTube channel for jbscat! And here is our 4th video. We recorded our streetfeeding journey before and uploaded here. Wish we can do this on a regular basis so you can see our journey. We hope this video can at least make you guys feel like you’re walking with us. On this video…

Ori #Oritheblackcat

On this post I want to tell you a story about one of our adopted cat, Ori. His hashtag on Instagram is #Oritheblackcat. He still with us until today, unlike Kitto who had left early  to rainbow bridge this year (rest in peace, my love). We met Ori for the first time last year on…

Release or Return Part from TNR

We recorded a video of our journey to Soreang from Bandung to picked up 3 sommunity cats (Vlat, Natu, and Nati) from the vet as part of our TNR project. For those of you who might ask what is TNR? Here’s an answer for you. Trap-Neuter-Return (TNR) is a non-lethal, three-step method to reduce the…